Breaking

Pertanyaan yang sering muncul pada dapodik 2017b



Tanya
: Kapan batas entri raport, US dan USBN di menu raport Dapodik ?

Jawab
: Batas akhir entri raport dapodik pada tanggal 31Mei 2017

Tanya : Apa yang harus dilakukan jika saat mengambil prefill raport dapodik mengalami kegagalan atau Link URL nya error ?

Jawab : Untuk generete prefill rapor dapodik bisa anda lakukan di alamat berikut:

1. http://sync.dikmen.kemdikbud.go.id/prefill_dikdasmen_rapor/generate_prefill.php
2. http://118.98.166.60/prefill_dikdasmen_rapor/generate_prefill.php

Tanya : Apa yang harus dilakukan oleh operator, jika sudah melakukan updater aplikasi dapodik 2017b tapi menu raport  masih juga belum tampil, padal sdh diberikan perintah CTRL + F5 ?

Jawab : Lakukan pembersihan cache browser terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan menekan tombol ctrl F5. Atau coba akses aplikasi dapodik dengan browser lainnya.

Tanya : Bagaimana cara memunculkan tahun pelajaran 2014/2015 diaplikasi Dapodikdasmen saat mau entri nilai raport ?

Jawab : Lakukan entri data pada tahun pelajaran yang tersedia terleih dahulu. Untuk tahun pelajaran yang belum tampil tunggu rilis aplikasi 2017c

Tanya : Apa yang harus dilakukan oleh operator sekolah pada nilai raport dapodik bagi siswa yang jenis pendaftarannya Mutasi ?

Jawab : Lakukan koordinasi dengan Kepala Sekolah atau Wakil Kepala Sekolah (bidang Kurikulum), agar Nilai peserta didik tetap bisa dilakukan entri di aplikasi raport Dapodik

Tanya : Bagaimana perlakukan bagi guru yg statusnya meninggal dunia, mutasi dan pensiun pada saat entri nilai rapor dapodik, di PTK sdh masuk tab PTK non aktif ?

Jawab : Entrian Nilai bisa dilakukan Oleh PTK yang memiliki tugas tambahan sebagai Wali Kelas. Tunggu pada Rilis aplikasi Dapodikdasmen 2017c

Tanya : Mapel lintas minat pada kelas teori tidak ada/tdk muncul, apa yang harus dilakukan ?

Jawab : Update ke 2017c ( tunggu release) pada mata evaluasi , pilih rombel lintas minat siswa, kemudian tambahkan mata evaluasi untuk mapel yang diikuti.

Tanya : Saat upload prefil raport ke dapodik, keluar notifikasi  "maaf beberapa data tidak masuk". ?

Jawab : Ulangi download prefil dan lakukan registrasi prefil nilai lagi