Breaking

Aplikasi MPD SMK v.2017 (Manajemen Penilaian Digital SMK)


MPD SMK (Manajemen Penilaian Digital SMK) adalah aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk menyusun laporan capaian kompetensi peserta didik (Rapor) pada satuan pendidikan di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Aplikasi MPD SMK dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit. PSMK) dan dapat diimplementasikan pada satuan pendidikan pelaksana Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013.

Secara teknis Aplikasi MPD SMK didesain terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik yang dikeluarkan 
oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Setditjen Dikdasmen). Pada saat ini telah dirilis Aplikasi MPD SMK versi 2017 yang dapat terintegrasi dengan Aplikasi Dapodik versi 2017. 

Baca Juga Aplikasi eRapor SMA disini

Aplikasi MPD SMK akan terus dikembangkan dan dilakukan penyesuian sejalan dengan perkembangan Aplikasi Dapodik. Aplikasi MPD SMK dikembangkan oleh :
I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd, seorang pendidik dan praktisi pendidikan dari Kabupaten Karangasem, Propinsi Bali. 

Pengembang mendedikasikan sepenuhnya aplikasi ini sebagai wujud sumbangsih untuk kemajuan dunia pendidikan. 

Oleh karenanya pengembang menghibahkan Aplikasi MPD SMK kepada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Dit. PSMK) untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi SMK diseluruh Indonesia.

Aplikasi ini tentu masih jauh dari sempurna. Untuk itu, demi kesempurnaan aplikasi ini, Masukkan dari stakeholder sangat kami perlukan. 

Jika ada masukan terkait aplikasi ini, silahkan menghubungi kami melalui kontak tim pengembang atau tim suport sebagaimana ditampilkan dalam aplikasi ini.

Pengembang Aplikasi
I Nyoman Pasek, S.Pd, M.Pd --> nympasek3@gmail.com
Dibantu oleh:
  1. Suyudi Suhartono, S.Pd --> suyudimawon@gmail.com (Programming)
  2. I Komang purwata, S.Pd, M.Pd --> komangpur@gmail.com ( Alur proses, Sistem penilaian dan pembelajaran)

Untuk Unduh Aplikasi MPD SMK silahkan klik disini.