Breaking

RILIS SIM PMP 1.4 DAN MANUAL SIM PMP


Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas berkat limpahan rahmat-Nya dan hidayah-Nya kami Tim Kerja SIM Penjaminan Mutu Pendidikan Pendidikan Dasar dan Menengah ini dapat menyelesaikan tahapan demi tahapan pekerjaan yang dalam hal ini meyusun Buku Petujuk atau Manual SIM Penjaminan Mutu Pendidikan [SIM PMP] 2016 Versi 1.2 Updater 1.3. dan Updater 1.4. Ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kami sampaikan pada semua pihak yang turut berpartisipasi langsung maupun tak langsung dalam rangka menyukseskan pendataan Penjaminan Mutu Pendidikan Dikdasmen ini. 

Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan dalam rangka memfasilitasi agar proses pelaksanaan sistem penjaminan mutu untuk satuan pendidikan berjalan lebih efektif dan efisien, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah telah mengembangkan Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP). Adanya Aplikasi PMP diharapkan dapat memfasilitasi satuan pendidikan dalam penerapan sistem penjaminan mutu, dalam rangka memperkuat upaya satuan pendidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai kebutuhan nyata di lapangan. 

Oleh karena itu diibutuhkan berbagai acuan peraturan, petunjuk pelaksanaan, serta tahapan-tahapan dalam pelaksanaannya yang diinformasikan melalui media berbasis internet dalam Website PMP Dikdasmen. Adapun untuk melakukan penjaringan data mutu pendidikan dikdasmen telah kami siapkan Aplikasi Instrumen PMP versi 1.2 Updater 1.3 beserta buku panduan yang telah kami susun ini. 

Buku ini diharapkan dapat menjadi bahan panduan yang memudahkan operator dalam melaksanakan tugas menjaring data mutu pendidikan jenjang dasar dan menengah sehingga mampu menghasilkan data yang berkualitas dan dapat dijadikan informasi bagi pemangku kepentingan dunia pendidikan. Kami menyadari masih terdapat celah perbaikan dan improvisasi untuk menyempurnakan buku panduan ini, kami mengapresiasi jika terdapat kritik dan saran yang membangun. 

Akhirnya, semoga buku panduan ini dapat digunakan dan bermanfaat semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah di Indonesia.Salam Satu Data!


UNDUHAN APLIKASI DAN MANUAL APLIKASI :
  1. Installer Aplikasi PMP v.1.4.007
  2. Updater PMP dari 1.3 ke v.1.4.007
  3. Manual Aplikasi PMP v.1.4