Breaking

Cek Keaktifan Guru PNS di BKN Untuk Tunjangan Profesi Guru

Data keaktifan belum terverifikasi oleh BKN (Data Tidak Cocok) atau mungkin NIP dan NIK tidak sesuai antara Lembar Info GTK dan BKN. Nah, kalau seperti ini pastilah orang yang paling dicari dan jadi DPO adalah Operator Sekolah, lebih-lebih OPS Honorer bisa jadi bulan-bulanan guru-guru PNS he...he...he..he..., masih adakah yang seperti itu ???. Kali ini kami akan berbagi cara cek keaktifan data guru di BKN (ini khusus PNS lho ya.... yang Non PNS au ah gelap... hehehehehe....).
Seperti diketahui saat ini sistem Lembar Info GTK merupakan laman web yang wajib di kunjungi oleh Semua Operator Sekolah se-Antero Indonesia (soalnya kalau guru kadang-kadang doang... hehehehehe), karena pada laman tersebut akan tampil data hasil verifikasi dan validasi data untuk Aneka Tunjangan lebih-lebih Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang di entri melalui aplikasi Dapodik. Tetapi kadang dibagian verifikasi terdapat tanda seru dengan keterangan Data keaktifan belum terverifikasi oleh BKN (Data Tidak Cocok).
Nah, pada kasus tersebut silahkan cek data PNS di web BKN seperti berikut :
1. Kunjungi laman https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/ sampai dengan tampil data seperti berikut :
2. Masukkan NIP (Nomor Induk Kepegawaian) yang baru dan Klik Cari seperti gambar berikut :
3. Maka akan tampil data sebegai berikut :
4. Pastikan data yang berkotak merah tertulis aktif.

Demikian sedikit informasi yang kami sampaikan, semoga dapat meringankan beban teman-teman OPS yang dijadikan DPO Guru-guru PNS (hehehehehe....)